THIS IS MY LIFE,THIS IS MY SHOW

INI JALANKU INI PILIHANKU

Selasa, 02 November 2010

mengumpulkan rasa 'kemauan'

layaknya bumi yang bulat.kadang kita semangat dan kadang pula kita sangat jauh dari kata semangat
memang untuk menjadi malas sangatlah mudah,kita tinggal tidur saja seharian tanpa memikirkan kewajiban

(haha pengalaman)
tetapi berbanding terbalik jika kita ingin menjadi semangat untuk melakukan kewajiban,
awal kelas 3 sih memang sangat berat buat saya buat mendapatkan rasa 'kemauan'untuk belajar dan melaksanakan segala kewajiban saya.Karena saya mengakui bahwa saya di kelas 2 memang bisa di sebut hidup seenakanya dan saya sungguh menyesal buat itu.

ini ada sebagian tips buat kalian yg mau mempunyai rasa 'kemauan' yg kuat

1.buat catatan kecil yang isinya memotivasi diri kita beserta target yg harus di capai

ya ini secara pribadi sangat membantu saya,jika saya ada niatan  untuk  bermalas-malasan saya selalu baca catatan kecil saya.
jika bicara maslah target yg saya tulis memang awalnya saya sempat mikir kalo ini mustahil tp saya  benar-benar ingin mencoba.
meskipun di awal pelaksanaannya saya benar-benar canggung dan merasa tidak nyaman tp lama-lama saya merasa bisa beradaptasi dengan ini.

2.ingatlah pada keluarga yang akan kamu buat kelak

ini memang cukup ampuh,kamu cuman tinggal mikir aja kalo km mau bermalas-malasan apa km bisa sukses dan membahagiakan keluarga yg akan km buat kelak?memang uang bukan segalanya tp di zaman sekarang segalanya membutuhkan uang.(wkwk)

3.ingatlah apa yang kamu punya sekarang ga mungkin selamanya bakal milik kamu.

paling ga dengan kita rajin kita bisa mempertahankan apa yang telah kita punya sekarang.


4.untuk apa kamu lahir kedunia.?

renungin aja sendiri,pasti beda pemikiran sama saya.


5.ubah sebuah masalah menjadi sebuah peluang

pandanglah sebuah masalah dari segi positif ,jangan sampai km jatuh gara-gara masalah,jika kamu di hina dan sakit hati coba sekarang km berusahalah sekuat tenaga dan berdoa serta buktikan apa yang telah kamu dapat pada orang yg menertawakan kamu,buatlah mereka kagum,dan silahkan tertawalah di akhir.

Tidak ada komentar:

THIS IS MY LIFE THIS IS MY SHOW