THIS IS MY LIFE,THIS IS MY SHOW

INI JALANKU INI PILIHANKU

Selasa, 12 Oktober 2010

SEBUAH PENILAIAN YANG SALAH

waktu hari senin 4 oktober saya sengaja maen ke Gramedia,saya cukup kaget pas liat buku yg berjudul 'THE POWER OF MISKIN' (kalo ada yg mau minjem tinggal bilang) ,pertama saya ga berfikir apa-apa soalnya saya sama sekali ga berminat buat baca,tp apa mau di kata,ada orang lain yg baca terus bilang ke temennya 'ieu buku alus pisan,urg kudu meuli ngke mun geus gajihan'(ini buku bagus bgt,saya harus beli sehabis gajiihan nanti).Di situ saya jadi penasaran,saya ambil itu buku terus saya langsung baca dari halaman belakang (udah
kebiasaan kalo baca suka ga teratur).terus saya liat ada bab yg berjudul 'MENGAPA TAKUT MISKIN',wah lumayan bagus juga ini buku,pas saya baca ternyata memang banyak hal yg bisa memberi pelajaran buat saya khususnya dalam memandang kehidupan.

Memang saya sedikit kaget waktu baca suatu kalimat yang bunyinya gini 'JANGAN PERNAH TAKUT MISKIN TAPI TAKUTLAH PADA PENDERITAAN'.memang di kalimat itu terlihat simple tp jujur sehabis saya renungin itu kalimat (tadinya buat di pasang di status fb.haha) ternyata punya satu makna yang sangat bijak,memang kemiskinan itu identik sama yang namanya penderitaan,tp sekarang saya sadar kadang banyak orang kaya yang hidupnya menderita dan orang miskin malah hidupnya bersahaja dan bahagia,saya punya bukti dari omongan saya tadi,kita ambil contoh yang paling simple,waktu kita susah (lg ada masalah atau apa lah) kita lebih sering sembahyang dan berdoa pada ALLAH Swt,tp sebaliknya kadang ketika kita dalam keadaan senang (bahagia,banyak duit atau apa lah) kita sering lupa untuk berbagi bahkan untuk sekedar bersyukur pun kita sering lupa.

Nah abis saya renunging itu kata,saya buka halaman berikutnya dan ada satu kalimat yang bunyinya gini 'KEMISKINAN ADALAH UJIAN.NAMUN UJIAN YANG LEBIH DAHSYAT DARI KEMISKINAN ADALAH KEKAYAAN.TIDAK HERAN JIKA RASULULLAH LEBIH MENGHAWATIRKAN DUNIA YANG DIBENTANGKAN (KESENANGAN DUNIAWI) PADA UMATNYA DI BANDINGKAN DENGAN KEMISKINAN'.memang kata-kata itu cukup bagus buat status fb saya (haha) tp setelah saya renungin lagi ternyata makna kalimat itu cukup dalam dan menyadarkan saya akan jalan hidup yang akan saya pilih kelak.

Disini saya bukan mengajak kalian buat miskin tp buat memotivasi kalian kalo seandainya (mudah-mudahan ga kejadian) kita gagal dalam membangun karir maka jangan takut untuk jatuh miskin,tp takutlah pada penderitaan yg sesungguhnya (kebodohan,ketamakan,keserakahan,dll) dan tidak semua orang miskin itu menderita,coba kita buka mata kita,kita sering kali menganggap orang miskin itu bukan bagian dari kehidupan sosial kita.mereka miskin karena keadaan bukan karena sebuah pilihan dan yang terpenting mereka juga manusia yang sama dengan kita yang diciptakan oleh ALLAH,bahkan bisa jadi hati mereka jauh lebih bersahaja dari kita.

Dan akhirnya saya pun membeli buku itu dan isinya bagus banget,bukannya saya mau promosi tapi saya mau berbagi sama semua orang yang membaca tulisan saya ini.

SEMOGA BERMANFAAT.
WASSALAM

Tidak ada komentar:

THIS IS MY LIFE THIS IS MY SHOW